ART DANCE

Keroncong On The Mountain Vol. 6, saluran Edukasi Musik Budaya bagi SMK ART DANCE.

 

Keroncong On The Mountain Vol. 6, saluran Edukasi Musik Budaya bagi SMK ART DANCE.


 

Untuk apresiasi karya sekaligus tingkatkan rasa percaya diri bagi insane music keroncong di Jawa Timur, Forum Pamong Kebudayaan (FPK) & Dewan Kesenian Kab. Pasuruan (DKKP) menggelar event Keroncong On The Mountain Vol. 6, Hari minggu di Warung Wisata Kembang Randu Jetak Pandaan. (14/3/2021)

Suara dawai cak cuk bersahutan. Petikan selo berdentuman begitu lembut. Gesekan senar biola melengking kian tinggi, bunyian itu terus beradu, irama dinamis menjadi instrument lagu yang makin manjakan pendengar.

Tanggal 9 Maret memang ditetapkan sebagai hari music nasional, dalam keputusan Presiden nomor 10 tahun 2013 disahkan oleh Presiden  Susilo Bambang Yudhoyono, bertepatan hari lahir WR. Soepratman, pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya.

 “Acara ini libatkan 8 Komunitas Orkes Keroncong dari berbagai daerah di Jawa Timur, 6 Komunitas Sanggar Tari di Kabupaten Pasuruan”, Kata Ki Bagong Sabdo Sinukarto, Ketua DKKP.


 

 zaman sekarang, penikmat music keroncong tak sebanyak genre lain, Kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun untuk lestarikan Musik Keroncong, agar tidak musnah dimakan zaman, meriah sekali dan luar biasa sambutan masyarakat,” ungkap Mauludatus Sholichah, S,Sn. yang juga Guru Seni Budaya SMK Darut Taqwa.

Beruntung, SMK Art Dance, salah satu organisasi Ekstrakurikuler SMK Darut Taqwa tampil pesona dengan Tarian Keroncong Jali – Jali, hasil sentuhan apik dari Sholichah yang juga menampilkan tarian Remo di awal pembukaan acara.

Hadir pula, Sueb, MM selaku Kepala Sekolah SMK Darut Taqwa Purwosari bersama Tim Struktural ikut partisipasi aktif sekaligus penerimaan Cindera Mata dari FPK dan DKKP.

About MEDIA SMK DARUT TAQWA

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.